Video Sketsa Berbuah Umrah #28HariNgeBlog

Pertengahan bulan Juli 2016 waktu itu, di Twitter ada yang mention twit perlombaan membuat posting video atau blog tentang pengalaman memakai sebuah aplikasi komplit untuk seorang muslim. Nama aplikasi itu adalah MuslimPro. Aku sendiri gak pakai aplikasi MuslimPro saat itu. Yang menarik minatku ternyata hadiahnya cukup fantastis, umrah atau iPhone 6s!

Sebenernya waktu itu lagi banyak kerjaan video, tapi pingin banget ikut. Pingin menang, dan dapet hadiah Umrah atau iPhone 😊
Oh ya, aku langsung install aplikasi MuslimPro di hape. Dan sewaktu beberapa waktu pake, ternyata aplikasi ini asyik juga. Komplit buat seorang muslim, mulai dari Quran dengan terjemahaannya, waktu adzan sholat fardlu, zikir, asmaul husna, sampai info masjid-masjid terdekat juga ada.

Waktu deadline kurang beberapa hari, aku ada acara di puncak, di sebuah villa, yang gak ada mushollanya, jadi untuk sholat dilaksanakan di aula villa atau di ruangan depan villa. Masalahnya kiblat madep kemana gak pada tau. Masing-masing pada ngeluarin hape buat buka fitur kompas. Ternyata masing-masing hape ngasih informasi beda tentang arah mata angin, dan ternyata jarum kompasnya pada nggak gerak, alias aplikasi kompasnya gak fungsi. Aku coba buka aplikasi MuslimPro, jarum kiblat langsung bereaksi, muter sebentar, sebelum stay di posisi yang pas. Yak, posisi kiblat langsung ketauan dengan aplikasi MuslimPro.

Begitu pulang dari acara di Puncak, dealine kontes MuslimPro Berbagi tinggal besoknya. Dengan The Power of Kepepet, aku putuskan untuk tetep ikut kontes dengan membuat video sketsa dengan teknik speed hand drawing. Pengalaman menggunakan fitur kiblat pas acara di Puncak sebelumnya aku angkat sebagai cerita di video itu.

Besoknya, setelah ngebut ngerjainnya, video itu jadi, dan bisa diposting di akun media sosial di tanggal terakhir jadwal kontes. Setelah itu, yang ada H2C, harap-harap cemas, menunggu pengumuman siapa nanti yang bakal jadi juaranya. Siapa nanti yang bakal beruntung dapet hadiah umrah. Sembari itu, aku searching postingan lain yang juga ikut kontes MuslimPro Berbagi. Ngliat itu, aku lumayan optimis bisa dapat salah satu hadiah yang dilombakan.

Oh ya, sebenarnya setahun sebelumnya aku sudah berangkat umrah. Misal bila aku dapat hadiah umrah kali ini dari kontes yang aku ikuti, aku ber-nazar dalam hati kalo hadiah itu akan aku berikan buat seseorang yang selama ini sudah berjasa menuntunku membaca Quran dengan baik dan benar. Ya aku berniat untuk menghadiahkannya pada ustadz dimana aku belajar baca Quran.

Akhirnya, hari pengumuman pemenang kontes itu tiba, setelah sebelumnya diundur beberapa kali sampe berminggu-minggu. Ya, berminggu-minggu, sampe aku curiga kalo ini cuma kontes-kontesan.

Dan, inilah twit yang aku tunggu-tunggu. Akhirnya..

Detil pengumuman itu sebenarnya ada di blog Muslim Pro, tapi mungkin karena sudah lama, halaman itu sudah dihapus sekarang. Di blog pengumuman itu disebutkan siapa saja pemenangnya dan apa saja hadiah yang didapatkan. Alhamdulillah aku sujud syukur mendapat hadiah ibadah umrah ke tanah suci.

Dan sesuai dengan nazar-ku, hadiah itu aku berikan buat guru ngajiku. Waktu aku sampaikan niatku ini, beliau terharu banget. Aku seneng akhirnya bisa memberikan hadiah itu buat beliau. Beliau layak mendapatkannya.

Yang lebih menggembirakan lagi, ternyata travel umrah yang dipilih oleh pihak MuslimPro adalah travel yang cukup bonafit dengan paket umrah ekslusif. Peserta umrah di travel itu menginap di hotel bintang lima, persis berada di seberang Masjidil Haram.

Barakallah buat MuslimPro. Semoga aplikasinya makin barokah dan bermanfaat bagi seluruh muslim yang menggunakannya. Aamiin..

SaveSaveSaveSave

SaveSave

SaveSave

288 total views, 1 views today

About the author

sketsagram

View all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.